2012, Sosialisasi Telkom University


Sebanyak 150 karyawan dan dosen Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) mengikuti sosialisasi pendirian Telkom University dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), di Aula IM Telkom kampus Dayeuhkolot, Jumat (29/7). Pada pertengahan tahun 2012 mendatang, IM Telkom, IT Telkom (Institut Teknologi Telkom), Politeknik Telkom dan institusi lainnya akan berubah menjadi Telkom University(TU).

Demikian disampaikan Ketua YPT, Ir. Johni Girsang, M.Sc dan Ketua Pelaksana Harian YPT, Drs. Dedi Supriadi, MM yang didampingi Rektor IM Telkom dan para wakil rektor. “Pembentukan TU merupakan salah satu langkah mewujudkan Visi WCU 2017. Pembentukan TUpun merupakan salah satu strategi transformasi YPT dalam mewujudkan ‘HTA 5T’ (How To Achieve 5 Triliun). Dengan bergabungnya YSPT (Yayasan Shandy Putra Telkom),pembentukan TU merupakan bagian dari restrukturisasi lamdik YPT Pasca penggabungan,” terang Dedi.

Setelah bergabung menjadi TU, maka IT Telkom akan menjadi Telkom Engineering School yang terdiri dari 10 program studi (prodi) di dalamnya. Sementara IM Telkom akan menjadi Telkom Business School yang terdiri dari lima prodi. Lalu Politeknik Telkom menjadi Telkom Applied Science College yang terdiri menjadi enam prodi. Terakhir, STISI Telkom (Sekolah Tinggi Ilmu Seni Indonesia Telkom) berubah menjadi Telkom Art & Design School yang terdiri dari lima prodi. Selain itu, ada beberapa fakultas baru yakni Telkom Medical School dan Telkom Mining & Energy School setelah TU terbentuk.

Sumber : imtelkom.ac.id

“Akankah mega proyek ini terwujud? Tapi satu hal yang pasti adalah pihak institusi harus tetap mengedepankan pelayanan terhadap mahasiswa dan meningkatkan kualitas pendidikan untuk mahasiswanya. Terlebih lagi meningkatkan daya saing lulusannya agar dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara.”

“Strange at it seems, no amount of learning can cure stupidity, and formal education positively fortifies it.” (Stephen Vizinczey)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s